-->

NVIDIA 10 SERIES TIDAK SUPPORT UNTUK VGA / D-SUB OUTPUT CONNECTION

Sumber : Google.com


Beberapa saat yang lalu , ketika teman saya membeli sebuah VGA dari NVIDIA , tepatnya NVDIA GTX 1050TI yang mempunyai 2 buah port DL DVI-D , 1 port HDMI & 1 port Display Port , Namun monitor yang ia punya hanya punya 1 buah connector VGA / D-Sub seperti gambar dibawah



                                           
VGA PORT CONNECTION
Sumber : Google.com


Saya berpikir dengan simple " Pakai Converter juga kelar " , ia juga sudah menyiapkan converter dari DL DVI-D ke VGA yang kurang lebih seperti ini

                                           
DL DVI-D TO VGA PASSIVE ADAPTER
Sumber : Google.com


Setelah semua dipasang , dan driver vga yang lama pun sudah di un-install , ketika booting komputer malah tidak tampil apapun dan bertuliskan no signal di layar monitor

Lantas saya heran dan bingung, segera saya searching masalah ini dan akhirnya menemukan solusi dari permasalahan ini , ini link forum diskusi nya : Disini ; dan ini link artikel : Disini

Dari forum diskusi tersebut menemukan solusi bahwa bisa jadi dari converter yang teman saya pakai merupakan yang tipe "Passive" , ternyata ada juga converter yang bersifat "Active" yang harganya sedikit lebih mahal seperti dibawah

DL DVI-D TO VGA ACTIVE ADAPTER
Sumber : Google.com


Dan dari link artikel yang saya sertakan juga diatas , saya juga akhirnya mengetahui bahwa sebenarnya NVDIA juga sudah menghentikan dukungan untuk VGA Port yang terbilang "sesepuh" untuk monitor karena sinyal yang digunakan masih analog dan dukungan resolusi yang rendah untuk masa kini


Kesimpulan & Solusi saya di akhir artikel ini: 

  • GTX 10 Series telah menghentikan dukungan untuk VGA port
  • Kalaupun ingin menggunakan seri tersebut , pilihlah converter yang bertipe active , dan harganya yang lebih mahal dari port bertipe passive
  • Kalau gak mau repot , tinggal beli monitor baru yang memiliki port yang sesuai dengan VGA Card kalian :P

Sekian dari saya yang masih pemula dalam dunia teknologi , semoga pengalaman yang saya berikan ini dapat bermanfaat bagi agan" semua yang kebetulan melihat / sekedar iseng / terserah deh :D


SO GUYS SEE YA ~! JANGANLAH MALAS UNTUK BELAJAR HAL BARU DARI YANG KALIAN BIASA LAKUKAN , STAY HUNGRY STAY FOOLISH~!


0 Response to "NVIDIA 10 SERIES TIDAK SUPPORT UNTUK VGA / D-SUB OUTPUT CONNECTION"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel