-->

Racikan PC Low End Intel untuk tahun 2021 dengan komponen Baru

 Yuhuuu Guyss! Kali ini gw mau buat konten tentang Racikan PC bagi kalian yang mau ngerakit PC sendiri nih 😁 , Racikan PC yang gw share ini untuk yang budget nya minim dan untuk pemula yang baru ingin belajar rakit PC. Yuk Cekidot !


DISCLAIMER! SAYA TIDAK DISPONSORI OLEH PIHAK MANAPUN DALAM PEMBUATAN KONTEN BLOG KALI INI. 



1. I3 10100F

    Processor nya menggunakan Core i3 Generasi ke 10, kenapa gw pilih gen 10 ? karena di 10th gen ini Intel Core i3 sudah 4 core dan 8 thread nih. Jadi udah bisa untuk diajak Multitasking juga nih guys !

Opsi lain bisa menggunakan I3 10105F meskipun perbedaan performanya gak berasa 😂


2. ASUS PRIME H410M-E

Motherboard Standar untuk socket LGA 1200 dengan brand yang sudah sering kita dengar dan terjamin kualitas nya. Saya pilih seri E karena mendukung SSD SATA untuk slot M.2 ukuran 2280 which is good



3. V-GeN Tsunami DDR4 PC21000 2666Mhz Dual Channel 8GB (2x4GB)

Untuk RAM saya pakai dari brand V-GEN yang sudah cukup mainstream juga dikalangan para perakit PC, Selain harganya cukup kompetitif terjangkau, RAM ini sudah dilengkapi juga dengan heatsink.        Jadi Adem Guys 😆 



4. WDC 1TB SATA3 64MB - Blue 

Iya, Hardisk satu ini mainstream karena memang masih diperlukan untuk menyimpan games / dokumen pribadi meskipun konvensional tapi worth it kok untuk menghemat budget di segmen storage.



5. WDC Green PC SSD 120GB M.2 2280

Ini salah satu resep juga kalau mau bikin PC ngebut saat dihidupkan / booting, meskipun low end tapi kalau sudah cobain pakai SSD udah pasti gak mau balik ke Hardisk deh untuk booting windows 😆

Saya pilih 120 GB karena menurut saya cukup untuk instal system operasi dan sedikit software yang membutuhkan kecepatan SSD seperti Aplikasi editing. Ex:Photoshop dan Premiere Pro



6. Antec VP Series 500W - VP500 PLUS - 80+ White Certified

INGAT ! JANGAN PAKAI PSU BAWAAN CASING YA! 

Ini penjelasannya : https://techarusknow.blogspot.com/2020/11/tips-memilih-power-supply-psu-yang.html

Opsi lainnya bisa menggunakan Cooler Master MWE 450 Watt



7.  Asus Radeon RX 550 2GB DDR5

VGA ini sudah cukup untuk main game esport seperti CS-GO , Dota 2, dll

Bisa diajak main game GTA V juga dengan grafis Mid Preset di reso 720p juga.

Opsi lain bisa menggunakan Asus GT 1030 2 GB YANG VERSI DDR5 ya, karena ada juga yang versi DDR4 yang notabene performanya jauh dibawah yang versi DDR5 nya.





8.CUBE GAMING BLIG + PSU 500W (Support ATX Size)

Casing gw ambil random yang menurut gw murah dari brand yang cukup terkenal 😂

Bonus PSU 500 Watt pula. PSU nya bisa kalian jual lagi buat tambahan kalian 😀





9. Logitech Classic keyboard K120 Black USB

Keyboard Legend ini memang top karena murah dan kualitasnya Oke banget.




10.Logitech B100 Optical Mouse USB - Black

Pasangan Mouse dan Keyboard legend ini memang top deh.





11. LG 20" LED 20MK400H (HDMI)

Monitor standar resolusi 1366x768 , bisa di pasang vesa mount juga.


Total keseluruhan Racikan PC kali ini 


Atau kalian bisa cek juga di link ini Racikan PC Intel I3 10100F 2 April 2021


Kalau sudah ada monitor, keyboard beserta mouse nya tinggal di kurangi saja harga nya.


Gimana menurut kalian?? Koment di kolom komentar ya ! 



Sekian hari ini dari saya untuk Racikan PC nya. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa comment dibawah ya! Thanks~~~









Mampir juga ke channel Dailymotion gw disini ya!

0 Response to "Racikan PC Low End Intel untuk tahun 2021 dengan komponen Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel